Minggu, 26 Juni 2011

The Crabs


Band ini berasal dari keluarga terpandang.Markasnya di Jalan Cendana,di kediaman presiden Soeharto.Betul,The Crabs adalah band yang dibentuk putera pak Harto Bambang Trihatmodjo Soeharto pada awal tahun 70-an.Awalnya Bambang masih terlibat sebagai pemain bass.Namun kemudian,akhirnya Bambang hanya mencantumkan namanya sebagai pimpinan band yang tertera di sampul kasetnya.


The Crabs era Remaco terdiri atas Ade Anwar (vokal,drums),Frieke Supit (bass),Tommy (keyboards) dan almarhum Dadyamiarsa (gitar).
Mereka memainkan musik pop.Lagu andalan di album ini adalah "Duri dan Cinta" yang ditulis oleh Dadyamiarsa.

Pada sekitar 1973-1974 lagu ini sempat ngetop,dan diputar diberbagai radio swasta.Ini prestasi bagus,karena pada zaman itu industri musik tengah dikuasai oleh 5 band besar seperti Koes Plus,Panbers,The Mercy's,D'lloyd dan Favorites Group.

Ada 2 lagu di album ini merupakan karya Is Haryanto,drummer Favorites Group yaitu "Sepanjang Jalan Kenangan" dan "Sebelum kau Pergi",yang juga dipopulerkan penyanyi wanita Tetty Kadi.

0 komentar:

Prakata

Keinginan saya sebagai pecinta musik lawas ingin berbagi untuk saling bisa menikmati.

Album - album terdahulu memang layak untuk dinikmati semua kalangan pecinta lagu - lagu lama.

Salam hormat untuk pencipta ataupun penyanyinya, yang mana sudah memberikan kontribusinya di dalam kancah musik khususnya di bumi Indonesia tercinta.
Powered By Blogger

Tentang Aku

Foto Saya
SIGIT
Mencintai Tuhan, keluarga dan 2 orang anak
Lihat profil lengkapku

Sugeng Rawuh ........